Gaya Pakaian Syar’i yang Tetap Trendy ala Nikia Saliha

Posted on

Gaya pakaian syar’i menjadi salah satu gaya yang harus diikuti oleh wanita muslim. Mengingat pakaian syar’i adalah pakaian yang wajib digunakan oleh para muslimah. Meskipun saat ini memang banyak sekali gaya pakaian yang ada.

Gaya pakaian sendiri setiap waktunya pasti berubah-ubah. Nah, untuk pakaian syar’i ini harusnya setiap zamannya sama. Yakni harus tetap menggunakan pakaian yang menutup aurat.

Tapi, saat ini ada banyak sekali pakaian yang bisa di mix and match sesuai keinginan. Sehingga tetap bisa memakai pakaian syar’i namun masih bisa mengikuti perkembangan zaman.

Gaya Pakaian Syar'i
Instagram: nikia_sh

Gaya Pakaian Syar’i ala Nikia Saliha

Semakin hari pastinya teknologi akan semakin berkembang. Internet menjadi salah satu bentuk perkembangan teknologi yang memiliki dampak besar bagi kehidupan manusia. Ada banyak sekali hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan internet ini.

Salah satunya adalah digunakan untuk mendapatkan informasi, berbagi cerita, foto, video, dan lain sebagainya. Sosial media menjadi produk internet yang memiliki banyak pengguna. Instagram menjadi salah satu sosial media yang cukup banyak digunakan.

Nah, di Instagram ini bisa ditemukan banyak hal termasuk inspirasi gaya berpakaian. Untuk gaya pakaian syar’i, influencer yang bisa diikuti adalah Nikia Saliha. Berikut ini adalah gaya pakaian ala Nikia Saliha yang bisa diikuti

 Gamis dan Pashmina atau Segiempat ala Malaysia

Gaya pertama yang bisa diikuti adalah dengan memadukan gamis dengan pashmina. Pashmina ini menjadi salah satu jilbab yang bisa dikreasikan sesuai dengan keinginan. Nah, meskipun dengan perpaduan yang cukup sederhana, hanya gamis dan pashmina saja, namun tetap akan memiliki tampilan yang trendy.

Hal itu dikarenakan pashmina ini memiliki fleksibilitas tinggi. Sehingga ada banyak sekali gaya hijab yang bisa dipilih dengan menggunakan pashmina.

Gamis dengan jilbab segi empat menjadi salah satu hal yang biasa. Namun, ketika mampu mengkreasikan bentuknya pasti akan menjadi salah satu gaya fashion kekinian. Salah satunya adalah dengan memilih jilbab model malaysia.

Gamis, Kemeja, dan Pashmina

Gaya pakaian syar’i selanjutnya yang bisa diikuti dari Nikia Saliha adalah dengan menggunakan gamis yang dipadukan dengan kemeja dan pashmina. Dengan menambahkan kemeja ini pastinya akan membuat gaya pakaian menjadi tidak monoton.

Pastikan untuk memilih warna yang senada atau pas. Kemejanya sendiri bisa dikreasikan sesuai dengan keinginan. Yakni, dengan cara mengancingkannya atau membiarkan kancingnya tetap terbuka juga bisa.

Penggunaan pashmina ini pastinya akan membuat tampilan menjadi lebih kekinian. Pilihlah bahan pashmina yang mudah dibentuk dan jatuh. Dengan begitu akan membuat pashmina gampang dibentuk dan bisa menutup dada dengan baik.

Gamis dan Cardigan

Perpaduan gamis dan cardigan menjadi gaya pakaian syar’i dari Nikia Saliha selanjutnya. Gaya yang satu ini tidak kalah trendy daripada gaya-gaya yang sebelumnya. Cardigan ini sifatnya fleksibel, yakni cardigan yang pendek atau panjang semuanya bisa dipadukan dengan gamis.

Gamis yang polos kemudian dipadukan dengan cardigan pastinya akan memiliki aksen yang menarik. Jadi, pakaian yang digunakan tidak akan terkesan monoton. Meskipun gamis dan cardigan yang digunakan polos.

Gamis dan Tunik

Gamis dan tunik juga menjadi salah satu gaya syar’i ala Nikia Saliha. Bagi sebagian orang mungkin paduan ini akan terkesan tumpuk menumpuk. Mengingat, tunik ini juga memiliki karakter seperti gamis namun hanya lebih pendek sedikit.

Ketika unik dan gamis dipadukan kadang akan terlihat terlalu penuh di tubuh. Untuk itu, memilih paduan yang tepat juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Pilihlah warna-warna yang senada juga motif yang tidak terlalu ramai.

Dengan begitu paduan ini bisa terlihat bagus dan selaras. Hal ini juga akan membuat tampilan lebih variatif. Walaupun sama-sama menggunakan gamis namun memiliki look yang berbeda-beda.

Atasan dan Bawahan

Tidak melulu menggunakan gamis, gaya pakaian syar’i ala Nikia Saliha juga menggunakan atasan dan bawahan yang terpisah. Yakni menggunakan rok dengan kemeja atau tunik.

Rok atau atasan yang dipilih pastinya memiliki ukuran yang longgar. Sehingga pakaian yang dikenakan tetap menutup aurat dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Rok rempel yang dipadukan dengan sweater rajut oversize akan terlihat trendy namun tetap syar’i.

Warna yang Tidak Mencolok

Gaya pakaian syar’i ala Nikia Sliha selanjutnya adalah terlihat dari pemilihan warna pakaian. Semua pakaian yang dikenakan tidak ada yang memiliki warna-warna mencolok. Warna-warna yang dipilih merupakan warna-warna netral.

Meskipun banyak memiliki pakaian yang warna-warni, namun warna yang dipilih tetap elegan dan kalem. Sehingga tidak akan mencuri banyak perhatian orang. Meskipun pakaian yang digunakan tetap terlihat trendy.

Selain pemilihan warna yang netral, pakaian yang dipilih oleh Nikia Saliha juga tidak ada yang memiliki motif ramai. Motif-motif yang dipilih semuanya juga masih netral dan cenderung kalem.

Syar’i untuk Tubuh Gemuk

Terkadang memiliki tubuh yang gemuk membuat seseorang insecure. Hal itu yang membuat banyak orang ingin menggunakan pakaian agar terlihat lebih kurus. Nah, ketika harus menggunakan pakaian syar’i yang besar-besar biasanya agak enggan karena akan membuat mereka tambah terlihat gemuk.

Padahal ketika mampu untuk memadupadankan, tubuh tidak akan terlihat gemuk. Salah satunya adalah dengan mengikuti gaya dari Nikia ini. Meskipun Nikia memiliki bentuk tubuh yang cenderung ideal, namu gaya yang dimiliki juga cocok dipilih oleh orang-orang yang memiliki tubuh gemuk.

Di atas adalah gaya pakaian syar’i yang bisa diikuti dari Nikia Saliha. Gaya tersebut pastinya bisa menginspirasi agar tetap terlihat stylish meskipun mengenakan pakaian yang syar’i.